skip to main | skip to side

Biografi Susan Boyle – Perawan Tua Yang Mencengangkan di Ajang Britains Got Talent 2009

Info Tokoh Dunia: Biografi Susan Boyle – Perawan Tua Yang Mencengangkan di Ajang Britains Got Talent 2009.
Susan Boyle
Susan Boyle adalah seorang perawan tua berusia 47 tahun, ia dilahirkan pada tahun 1962 di Inggris. Tak ada yang mengira sebelumnya. Perawan tua ini ternyata memiliki suara emas yang begitu menyentuh perasaan.

Susan Boyle bukanlah wanita yang menarik secara fisik bahkan bisa dibilang sangat terbelakang dan tidak mungkin bisa menjadi seorang artis. Ia seorang wanita gemuk, kikuk, kurang percaya diri, dan tidak bisa berdandan.

Menjadi Peserta Britains Got Talent

Ketika bulan April 2009, Susan Boyle mengikuti ajang pencarian bakat Britains Got Talent. Awalnya banyak penonton yang under estimate terhadapnya. Bahkan dewan juri yang saat itu adalah Simon Cowell sangat meragukan dirinya. Simon Cowell adalah juri American Idol yang terkenal pedas dalam memberikan penilaian pada peserta.

Ketika akan tampil, Simon Cowell sempat mengorek kehidupan pribadinya dan diketahui bahwa Susan Boyle adalah perawan berumur 47 tahun yang belum pernah berpacaran sekalipun. Dia dirumah hanya tinggal dengan seekor kucing.

Menjadi Bintang

Susan Boyle sekarang
Ketika naik panggung, 90% penonton serta dewan juri meremehkannya. Namun ketika musik mulai bermain dan ia mulai bernyanyi “I Dreamed a Dream” dari Les Miserables, barulah semua penonton dan dewan juri berdecak kagum. Ternyata dibalik keterbatasan fisiknya itu Susan Boyle menyimpan potensi suara yang sangat indah sekali. Penonton secara spontan dibuatnya berdiri dan bertepuk tangan meriah. Para dewan juri yang terdiri dari Simon Cowell, Piers Morgan dan Amanda Holden ikut terkagum-kagum mendengarkan suara Susan Boyle.

Dalam sekejap saja, Susan Boyle yang awalnya diremehkan menjadi bintang tenar. Video youtube penampilannya di Britains Got Talent di klik lebih dari 40 juta orang dan merupakan video terfavorit dalamm bulan itu.

Seorang Demi Moore, artis Hollywood terkenal yang menyaksikan penampilan Susan Boyle di Youtube pun sampai meneteskan air mata. Oprah Winfrey, sang Ratu Talk Show pun mengundang Susan Boyle di acaranya, Oprah Winfrey Show karena memang kisah hidup Susan Boyle sangat menginspirasi dan layak untuk digali.

Dari wawancara dengan Oprah Winfrey, Susan Boyle sewaktu lahir sempat kehabisan oksigen sehingga ia mengalami cacat yaitu perkembangan otaknya kurang abnormal. Disekolah prestasinya sangat buruk bahkan selalu menjadi bahan ejekan teman-temannya. Hal inilah yang membuat Susan Boyle menjadi pribadi yang minder. Hal yang paling dia sukai adalah datang ke gedung teater dan menyaksikan pertunjukan penyanyi profesional. Ia melatih ketrampilan vokalnya melalui guru privatnya yaitu Fred O’Neil.

Masa Lalu yang Kelam

Susan Boyle masa lalu
Empat belas tahun yang lalu, Susan Boyle sempat mengikuti ajang menyanyi My Kind of People, namun ia begitu grogi dan akhirnya gagal. Sejak saat itu Susan Boyle hanya mengikuti beberapa ajang menyanyi lokal saja, tak berani ikut yang besar.

Ibunya, yang sebelum meninggal pernah berpesan bahwa Susan Boyle harus berani ikut ajang menyanyi yang lebih besar bukan hanya ikut di area lokal saja. Namun Boyle selalu tidak siap dengan fisiknya. Baru ketika bulan April 2009 lalu ia mengikuti ajang Britains Got Talent dan bisa mempesona beribu penonton termasuk dewan juri, Simon Cowell. Hal ini kemudian yang membawanya pada ketenaran.

Biografi Susan Boyle ini menjadikan kita sadar bahwa kita tak boleh menilai orang dari fisiknya saja karena kita tak tahu dibalik kekurangan seseorang bisa jadi menyimpan kelebihan yang begitu besar melebihi kelebihann kita sendiri. Dan bagi kita yang merasa punya kekurangan juga jangan rendah diri agar kelebihan kita bisa terpancar keluar. Sehingga yang terlihat justru kelebihan kita bukan kekurangan kita.


Yuk Baca Biografi Yang Juga Seru-Seru Dibawah Ini :
Biografi Muhadi – Mantan Kondektur yang Memiliki Perusahaan Bus Dedy Jaya
Biografi Fauzi Saleh – Mantan Satpam Yang Menjadi Pengusaha Properti Sukses
Biografi Soedono Salim | Liem Sioe Liong | Om Liem – Taipan No 1 Indonesia
Biografi Erick Thohir – Pengusaha Indonesia | Presiden Klub Inter Milan
Biografi Kevin Systrom – Pendiri Instagram, Jejaring Sosial Khusus Untuk Berbagi Foto
Biografi Fusajiro Yamauchi – Pendiri Nintendo, Permainan multimedia Modern
Biografi Tokuji Hayakawa – Pendiri SHARP Electronics
Biografi Stan Shih – Pendiri Acer Computer
Biografi Harry Tanoesoedibjo – Penguasa Jaringan Media di Indonesia
Biografi Robert Noyce – Pendiri Intel Corporation Bersama Gordon Moore

Related Posts: Biografi Susan Boyle – Perawan Tua Yang Mencengangkan di Ajang Britains Got Talent 2009