skip to main | skip to side

Biografi Paul Walker – Aktor Hollywood Bintang Film Fast & Furious 7

Info Tokoh Dunia: Biografi Paul Walker – Aktor Hollywood Bintang Film Fast & Furious 7.

Paul Walker
Akhir-akhir ini banyak berita tentang kematian salah satu aktor Hollywood Paul Walker. Kali ini penulis akan mengulas tentang biografi sang aktor yang berperan sebagai Brian O’Conner dalam Fast & Furious 7 yang telah tiada akibat kecelakaan mobil pada tanggal 30 November 2013 lalu.

Biografi Paul Walker

Paul Walker atau Paul William Walker IV lahir pada tanggal 12 September 1973 di Grendale, California, Amerika Serikat. Ia adalah anak dari pasangan Paul William Walker III yang seorang kontraktor sekaligus juara tinju dan Cheryl (nee Crabtree) seorang model. Paul Walker adalah sulung dari lima bersaudara. 

Keluarga Walker adalah keluarga yang sangat menyukai tantangan, ayah Walker adalah pemenang sarung tangan emas pada kejuraan tinju sebanyak dua kali sedang kakeknya adalah pembalap mobil Ford. Tak mengherankan jika sejak kecil Paul juga sangat menyukai tantangan baik itu bidang olah raga lebih lagi di bidang balap mobil.

Berkiprah di Televisi

Paul Walker memulai debutnya di televisi ketika dia berusia dua tahun yaitu menjadi bintang iklan “Pampers”. Namanya mulai dikenal ketika berakting di film Varsity Blues dan semakin dikenal lagi ketika menjadi Brian O’Conner dalam film Fast and Furious 7.

Paul Walker memang bukan aktor Hollywood yang cepat naik daun, karirnya dibangunnya dengan kerja keras dan dedikasi tinggi serta butuh waktu lama. Namun Paul Walker selalu komitmen dan sangat profesional dalam aktingnya. Perlahan namun pasti akhirnya nama Paul Walker semakin diperhitungkan dalam kancah film Hollywood terlebih dalam aktingnya sebagai pembalap di Fast and Furious 7. Namun begitu Paul Walker tak pernah besar kepala. Mottonya adalah “go big or go home”, itulah yang selalu dipegangnya. Jika tak bersungguh-sungguh untuk sukses mending pulang kampung saja.

“Motto ini berlaku untuk semuanya. Ini seperti kalau Anda mengejar sesuatu yang diinginkan Anda harus mencurahkan seluruh komitmen Anda disitu, atau tidak usah melakukan apa-apa sekalian. Saya menerapkan hal itu pada semuanya. Saya menerapkannya pada hubungan saya, saya mengaplikasikannya pada pada olahraga, saya mengaplikasikannya pada semuanya. Begitu cara hidup saya. Saya suka yang seperti itu,” kata Walker.

Asmara Paul Walker
Paul Walker dan Meadow, putrinya

Kehidupan asmara Paul Walker ia isi bersama Rebecca dan dari hasil hubungann tersebut lahirlah seorang anak perempuan yang bernama Meadow Rain Walker pada 4 November 1999. Sebenarnya mereka berdua tak berencana memiliki anak namun ketika Meadow lahir, mereka memprioritaskan hidup mereka untuk sang anak. Bahkan ketika Paul dan Rebecca berpisah dan sang anak, Meadow diasuh ibunya, Paul yang memilih tinggal di California tetap secara berkala menemui putrinya.

Mengikuti Balap Mobil

Diluar jadwal syutingnya, Paul sering menghabiskan waktunya untuk mengutak-atik mobil. Di akhir pekan, ia sering mengikuti balapan diakhir pekan. Paul banyak berpartisipasi dalam balapan mobil seperti seri balapan RedLine Time Attack beberapa kali dengan mengendarai Nissan Skyline GT-R R34 dan Porsche 911 GT3 RS. Tahun lalu, Walker juga berlaga di event yang sama dengan mengendarai BMW M3 E92.

Walu hanya dianggap sebagai aktor yang hanya bergaya dibelakang setir, Paul Walker sebenarnya sangat berpengalaman dan tahu banyak tentang kehidupan sebagai pembalap. Ketika ditanya tentang perbedaan antara pengalaman sebagai pembalap dalam film nya Fast and Furious 7 dengan pengalamannya di lintasann balap mobil yang asli, Paul menjawab “Para pengemudi terbaik justru sangat tenang ketika berkendara. Sama sekali tidak mirip dengan yang Anda lihat di Fast and Furious ketika karakter saya selalu berkata, ‘Woo,’ dan menampilkan wajah yang sangat ekspresif. Ketika saya berkendara di lintasan balap, saya berpura-pura sedang mendengarkan Coldplay. Saya benar-benar santai. Sayangnya, hal itu tidak terlihat bagus di layar lebar, jadi kami harus berteriak-teriak dan terlihat sedikit takut dalam adegan-adegan balapan itu.”

Paul Walker juga mengatakan bahwa ia sangat menyukai ketegangan, petualangan dan kecepatan. Ia sangat menikmati hal itu, ketik beradu balap di arena nyata ataupun ketika berakting adegan berbahaya dalam filmnya. “Saya tidak takut dengan apapun. Itulah saya yang sebenarnya. Kakek saya juga dulu begitu. Dulu ia adalah pembalap mobil dan ia mengendarai Ford Falcon di Lembah San Fernando. Dan ayah saya adalah pemenang Sarung Tangan Emas dua kali, dan sekarang ia sedang menggemari sepeda gunung dan white water rafting. Saya rasa Anda bisa mengatakan kalau saya berasal dari keluarga yang senang mencari ketegangan.”

Menjadi Ilmuwan Laut

Selain berakting, balap mobil, mengutak-atik mobil dan kehidupan asmara, Paul Walker juga sangat menyukai kehidupan laut. Setahun sebelum kematiannya, Paul Walker sempat ikut dalam seri Expedition Great White dari National Geographic Channel. Dalam ekspedisi ini, Walker bersama Kapten Brett McBride, Dr. Michael Domeier dari Marine Conservation Science Institute, serta Chris Fischer mengumpulkan sampel DNA, mengukur, dan memberikan tag satelit real-time pada hiu-hiu putih besar. Semua ini dilakukan untuk mempelajari pola migrasi dan perkembangbiakan jenis hiu ini.

Paul Walker sempat ber narasi jika dirinya tak bisa menengguk kesuksesan dalam berakting, ia ingin bergabung dalam seri ekspedisi ini sebagai ilmuwan dan peneliti kelautan. “Saya sebenarnya ingin menjadi ilmuwan di bidang kelautan. Saya mengambil kelas-kelas tentang biota laut dan kelautan ketika saya sempat. Saya masih mencintai lautan. Saya pikir kalau karir akting saya tidak berhasil, saat ini mungkin saya akan bekerja sebagai ilmuwan kelautan. Saya bisa mengajak Anda jalan-jalan ke pantai dan menyebutkan nama-nama latin dari semua binatang laut yang dapat Anda temukan,” katanya.

Paul Walker Meninggal

Paul Walker ketika hendak berangkat test drive

Paul Walker dan Porschee yang terbakar

Di sela-sela jadwal syuting dan balap mobilnya, Paul pun menyempatkan diri melakukan acara amal salah satunya adalah acara amal dalam korban topan Filipina yang digelar akhir November 2013 lalu di Santa Clara, California . Dalam acara ini Paul bertemu dengan temannya yang kemudian mengajaknya untuk melakukan test drive mobil Porsche Carrera GT.

Mereka berdua kemudian melajukan mobil dengan kecepatan tinggi. Paul sebagai penumpangnya dan rekannya sebagai pengemudi. Ketika di daerah Hercules Street, mobil yang dikendarai temannya tersebut hilang kendali dann menabrak pohon serta tiang listrik. Seketika itu mobil langsung terbakar. Paul bersama rekannya terjebak di dalam kobaran api, tak bisa menyelamatkan diri untuk keluar mobil dan akhirnya tewas ditempat tepat pada tanggal 30 November 2013 pukul 15:30waktu Santa Clara California, Amerika Serikat.
Sekujur tubuh Paul bersama rekannya ditemukan sangat mengenaskan karena terpanggang api.

Paul Walker, sang aktor tampan Hollywood itu telah tiada dalam seri test drive bersama rekannya. Ia tewas melalui kegiatan yang sangat digemarinya yaitu sang penyuka ketegangan. Paul meninggalkan seorang anak perempuan, Meadow.

Banyak kolega dan artis yang berbelasungkawa atas kejadian itu. Para fansnya pun masih banyak yang mengunjungi tempat naas ketika Izroil menjemput Paul untuk mengenang dan memberikan karangan bunga.

Biodata Paul Walker

Nama Lengkap : Paul William Walker IV
Alias: Paul Walker
Tanggal Lahir: 12 September 1973
Tempat Lahir: Glendale, California, USA
Zodiac: Virgo
Tinggi Badan: 190.5 cm
Kewarganegaraan: Amerika
Ayah: Paul William Walker III (Kontraktor Pipa Saluran Pembuangan dan petinju pemegang sarung tangan emas 2 kali)
 Ibu: Cheryl Crabtree (Mantan Model)
Saudara: Caleb, Cody, Ashlie, Amie
Kekasih: Rebecca

Anak: Meadow Rain (lahir 4-Nov-99)

Baca Juga Biografi Yang Tak Kalah Menarik Berikut Ini :
Biografi Al Capone – Pentolan Gangster atau Mafia Terbesar Amerika
Biografi Akira Toriyama – Komikus Dragon Ball
Biografi Jendral Ahmad Yani – Salah Satu Pahlawan Revolusi
Biografi Ahmad Dhani – Musisi Legendaris Indonesia
Biografi Haji Agus Salim – Pahlawan Nasional dan Tokoh Pergerakan Nasional
Biografi Augustus Caesar – Kaisar Romawi Pengganti Yulius Caesar
Biografi Jendral A.H Nasution – Jendral Besar Yang Taat Beribadah
Biografi Adolf Hitler – Sang Diktator dari Jerman
Biografi Adisucipto - Pahlawan Penerbangan Indonesia
Biografi Ade Rai – Binaragawan Indonesia yang Mendunia

Related Posts: Biografi Paul Walker – Aktor Hollywood Bintang Film Fast & Furious 7