skip to main | skip to side

Biografi Oki Setiana Dewi – Artis Indonesia Tercantik

Info Tokoh Dunia: Biografi Oki Setiana Dewi – Artis Indonesia Tercantik.
Oki Setiana Dewi
Siapa yang tak kenal dengan Oki Setiana Dewi, artis cantik yang menutup aurat ini begitu mempesona karena selain tak membuka auratnya layaknya pesinetron lain tapi juga begitu cerdas. Akhir-akhir ini Oki (panggilan akrab Oki Setiana Dewi) sedang banyak diberitakan media karena sedang menjalani persiapan pernikahan. Berikut ini Biografi Oki Setiana Dewi.

Oki Setiana Dewi lahir di Batam pada tanggal 13 Januari 1989. Ia adalah anak pertama dari tiga bersaudara yang kesemuanya perempuan. Orang tua Oki bernama Sulyanto dan Yunifah Lismawati yang merupakan pasangan suami istri berdarah Jawa – Palembang.

Sejak tahun 2005, keluarga Oki hijrah dan menetap di Jawa tepatnya di Depok. Oki sendiri menyelesaikan SMA nya juga di SMAN1 Depok. Oki termasuk siswa yang pintar hingga bisa diterima di Universitas Indonesia.

Berkarir di Perfilman dan Berjilbab

Nama Oki Setiana Dewi mulai berkibar ketika dirinya memerankan Anna dalam film Ketika Cinta Bertasbih dilanjutkan dengan sinetronnya. Yang membuat artis wanita ini berbeda selain kecantikannya yang alami dan mempesona adalah jilbab syar’i nya yang menutup seluruh aurat. Oki tak seperti artis lainnya yang menaikkan popularitas dengan menonjolkan kecantikan dan aurat tubuh.

Oki juga selalu kelihatan anggun dan smart serta religius. Sebelum berjilbab, Oki sempat bermain di beberapa FTV namun kemudian berhenti lantaran produser tak mengijinkan pemainnya pakai jilbab. Oki pun memilih berhenti daripada menanggalkan jilbabnya. Namun itu semua telah diganti oleh Allah dengan menjadikan Oki sebagai pemain utama wanita dalam film dan serial KCB.

Kisah Oki ketika memutuskan memakai jilbab adalah ketika sang bunda terserang sakit yang kata dokter sudah sulit disembuhkan. Mendengar itu Oki jadi sangat sedih. Ia pun lalu memutuskan untuk berjilbab agar bisa lebih dekat dengan Allah dan bisa lebi khusyuk mendoakan kedua orang tuanya terutama bundanya. Sejak saat itulah Oki memakai jilbab.

Pendidikan dan Prestasi Lain

Setelah meluluskan kuliahnya di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia, Oki memutuskan untuk memperdalam ilmu ke-Islamannya dengan menjadi santri di program Tahfidzul Qur’an di Rumah Quran Depok. Ia juga mempelajari Bahasa Arab di Universitas Umm Al Qura, Makkah. Oki juga memperdalam ilmunya dengan mengambil program pasca sarjana di Universitas Negeri Jakarta jurusan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Ketika SMA, Oki selalu langganan menjadi juara kelas. Ia juga sering mewakili sekolahnya dalam berbagai perlombaan akademis dan non akademis.

Prestasi di Film

Oki beradu akting di KCB
Dalam hal perfilm-an, tak diragukan lagi prestasi Oki. Banyak gelar telah disabetnya. Berikut ini rentetan daftar prestasi Oki di perfilm-an Indonesia :

·         Aktis Wanita Terbaik versi Islamic Movie days
·         Aktris Pendatang Baru wanita terbaik
·         Aktris pendatang baru wanita terfavorit untuk film Ketika Cinta Bertasbih di Indonesia Movie Awards 2010.
Oki Setiana Dewi juga telah membintangi banyak film dan sinetron yaitu :
·         Ketika Cinta Bertasbih 1&2 (2010)
·         Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan (2010)
·         Ketika Cinta Bertasbih Meraih ridho Illahi (2011)
·         Dari Sujud ke Sujud (2011)

Oki juga berpartisipasi dalam mengisi soundtrack untuk film dan sinetron Dalam Mihrab Cinta (2011) dan Dari Sujud ke Sujud (2011).

Akting dan mengisi sountrack film telah dilakoninya. Saat ini Oki juga terkenal akan kepiawaiannya menulis buku. Berikut ini buku-buku best seller Oki Setianan Dewi yang juga telah dibedah di luar negeri (Malaysia, Singapore, Makkah dan Jeddah):
·         Melukis Pelangi catatan hati Oki Setiana Dewi (2011)
·         Sejuta Pelangi pernik cinta Oki Setiana Dewi (2012)
·         Cahaya di Atas Cahaya(2012)
·  Hijab Im in Love (2013) merupakan karya terbarunya yang paling berbeda karena OSD mengeluarkan pula album perdananya dengan judul yang sama. Album Hijab Im in Love (2013) ini dinyanyikan bersama adiknya, Shindy.
Kegiatan Lain
Oki juga sering mengisi seminar kemuslimahan dan kepemudaan. Oki juga meluangkan waktunya mengajar ngaji di TPA untuk anak-anak dan ibu-ibu. Oki juga memiliki komunitas sendiri yaitu Sahabat Oki Setiana Dewi atau SOSD yang telah memiliki member beribu orang baik itu di Indonesia dan juga di luar negeri. Bersama komunitas tersebut, Oki menggalakkan kegiatan DMKM yaitu Dari Masjid ke Masjid dan juga program “Yuk Mengaji, Al Qur’an di Hati” dimana pelaksanaannya juga menyentuh lingkungan Lapas Wanita Tangerang.
Kecerdasan dan prestasi Oki juga diakui ketika dirinya ditunjuk sebagai duta untuk Anak-anak Rumah Autis (2012) dan duta Internet Sehat dan Aman oleh kementrian Komunikasi dan Informatika 2010.
Oki Setiana Dewi Menikah

Oki Fitting Baju Pengantin
Baru-baru ini santer dikabarkan bahwa Oki Setianan Dewi akan menikah di bulan Januari 2014 mendatang dengan seorang pengusaha Ory Vitrio (Rio) yang telah bertaaruf sejak September 2013 silam. Rencananya pernikahan akan digelar 12 Januari 2013.

Yang membuat lebih terpesona terhadap sosok Oki adalah dirinya tidak mau melakukan foton pre wedding dengan calon suami karena belum menjadi muhrimnya sehingga tak boleh berdekatan dulu apalagi berpegangan tangan layaknya foto pre wedding lainnya. Oki mengatakan bahwa ia akan melakukan foto pasca wedding saja. "Foto nanti pasca wedding. Insya Allah kan tanggal 12 menikah, 13 aku ultah yang ke-25 tahun, kalo pasca kan udah boleh pegangan. Kalo sekarang kan belum boleh," tegasnya.


Wah... semakin kagum saja sama mbak Oki. Sukses terus mbak Oki. Semoga Allah memberkahi anda. Amin.

Yuk baca Biografi Lainnya. Bagus-Bagus Lho...
Biografi Fatin Shidqia Lubis – Pemenang X-Factor 2013
Biografi Wilma Rudolph – Anak Kecil Yang Cacat Kakinya Menjelma Menjadi Pelari Dunia No 1
Biografi H. Daroji – Menjadi Jutawan Dari Usaha Es Krim
Biografi Fachrur Rozi dan Fadli – Dari Bisnis Sandal IMUCU Membutnya Menjadi “From Emperan to Empire”
Biografi Halfi – Mahasiswa Berpenghasilan 60 juta Perbulan dari Usaha Black Burger
Biografi Rahmat Sastro Sugito – Pencipta Sotoji | Soto Jamur Instan
Biografi Fauzan – Pendiri dan Pemilik Usaha Kaos Khas Medan
Biografi Fauziah – Pengusaha Kain Songket Yang Berpenghasilan 100 Juta Per Bulan
Biografi Peres Ariranto Pangabean – Mendulang Emas dari Hobi Mendaki Gunung
Biografi Susan Boyle – Perawan Tua Yang Mencengangkan di Ajang Britains Got Talent 2009

Related Posts: Biografi Oki Setiana Dewi – Artis Indonesia Tercantik