skip to main | skip to side

Biografi Diego Michiels – Pemain Naturalisasi Yang Mulai Bersinar

Info Tokoh Dunia: Biografi Diego Michiels – Pemain Naturalisasi Yang Mulai Bersinar.
Diego Michiels
Diego Michiels adalah salah satu dari pemain naturalisasi asal Belanda yang mulai bersinar. Ia dilahirkan pada tanggal 8 Agustus 1990 di Deventer, Belanda. Ayah Diego bernama Eobbie Michiels adalah orang Jakarta yang pernah menetap di Jayapura hingga tahun 1962. 

Sedangkan sang ibu yang bernama Annet Kloppenburg adalah orang asli Belanda. Nenek Diego sendiri masih keturunan orang Timor. Jadi Diego adalah keturunan Indonesia-Belanda.

Mulai Bermain Sepakbola

Diego mengenal sepakbola sejak usianya masih kanak-kanak. Kekasih pesinetron Nikita Willy ini awalnya masuk dalam klub amatiran RDC Deventer. Karirnya semakin menanjak ketika ia bergabung dengan klub Go Ahead Eagles yang merupakan klub sepakbola profesional Belanda.

Dalam bermain bola, Diego memegang posisi sebagai bek dan juga sering sebagai pemain tengah. Diego mengikuti pertandingan sepakbola profesional pertamanya ketika tanggal 20 November 2009 lawan MVV.

Menjadi Pemain Naturalisasi

Aksi Diego Michiels Ketika Bertanding
Diego kemudian dipinjamkan Go Ahead Eagles kepada Pelita Jaya Jawa Barat namun Diego kemudian memilih bergabung dengan Persija Jakarta dan kemudian menjalani proses naturalisasi untuk bergabung di Timnas U-23. Diego telah membela Indonesia dalam banyak pertandingan. Pada pertandingan yang baru-baru ini digelar yaitu SEA GAMES 2013, Diego juga ikut bermain. Diego adalah pemain muda yang sedang bersinar mengingat usianya masih 23 tahun.

Tersandung Hukum

Diego sempat absen bersepakbola pada piala AFF 2012 lalu lantaran tersandung kasus pengeroyokan. Diego kemudian ditahan dan menjalani proses hukuman yang sungguh rumit. Ini adalah kasus yang membuat Diego tercemar namanya sebagai pemain sepakbola. Ini juga menguras tenaga dan fikiran Diego.

Menjadi Muallaf


Dalam masa peradilan tersebut Diego secara tiba-tiba berikrar masuk Islam dan mengganti namanya menjadi Diego Muhammad bin Robbie Michiels.
Diego mengucap kalimat syahadat dihadapan Kapitra Ampera dengan saksi Riandi Rusman, Vidi Galenso dan Elza Syarief yang merupakan tim kuasa hukumnya. "Ternyata Diego sudah memendam referensi tentang Islam. Lalu dari situ ia ingin menjadi muslim. Karena Islam itu tidak mengenal tempat dan tidak boleh ditunda-tunda. Alhamdulillah baru saja ia mengucapkan dua kalimat Syahadat," kata Kapitra Ampera.
"Sebelum saya ke Indonesia, saya sering bermain bersama teman yang beragama Islam, lalu saya mulai mempelajari buku dan akhirnya saya memutuskan masuk Islam," tutur Diego.
Diego juga sudah meminta izin pada orangtuanya di Belanda dan mempersilahkan anaknya menjadi seorang Muallaf.
"Saya senang sekarang. Saya masuk Islam bukan karena kekasih saya Islam, tetapi karena saya. Satria (salah satu terdakwa kasus pengeroyokan ini) sering mengajarkan bagaimana cara berdoa dan beribadah," kata Diego.
 Baca Juga Artikel Dibawah Ini :
Biografi Rahmad Darmawan – Pelatih Sepakbola Terbaik Indonesia
Biografi Indra Sjafri – Pelatih Timnas Garuda Muda
Biografi Winarto Estillo | Kisah Sukses Erwin – Pemilik Tahu Kress
Biografi Edi S Kurniawan – Buruh Pabrik Yang Sukses Membangun Bisnis Online
Biografi Oki Setiana Dewi – Artis Indonesia Tercantik
Biografi Fatin Shidqia Lubis – Pemenang X-Factor 2013
Biografi Wilma Rudolph – Anak Kecil Yang Cacat Kakinya Menjelma Menjadi Pelari Dunia No 1
Biografi H. Daroji – Menjadi Jutawan Dari Usaha Es Krim
Biografi Fachrur Rozi dan Fadli – Dari Bisnis Sandal IMUCU Membutnya Menjadi “From Emperan to Empire”
Biografi Halfi – Mahasiswa Berpenghasilan 60 juta Perbulan dari Usaha Black Burger

Related Posts: Biografi Diego Michiels – Pemain Naturalisasi Yang Mulai Bersinar