skip to main | skip to side

Biografi Doni Tirtana – Menghasilkan Rupiah Dari Bisnis Kampanye Keselamatan Kerja

Info Tokoh Dunia: Biografi Doni Tirtana – Menghasilkan Rupiah Dari Bisnis Kampanye Keselamatan Kerja.
Biografi Doni Tirtana
Jika sekali waktu anda memasuki area industri atau pabrik sebuah perusahaan besar misal Pertamina atau Unilever, pastilah menemukan poster berisi pesan mengenai keselamatan dan kesehatan kerja (K3) maka ingatlah nama Doni Tirtana. Saat ini bisa dibilang dialah satu-satunya pelaku bisnis di bidang kampanye keselamatan kerja (Industrial Safety Campaign).

Melalui CV Lorco Menara Multimedia, Doni dan timnya merancang berbagai karya kreatif untuk menyampaikan pesan keselamatan yang ditujukan bagi karyawan perusahaan yang menjadi kliennya. Yang unik, pesan-pesan dalam poster itu disampaikan secara jenaka dalam bentuk animasi yang memikat.

Alhasil awareness pesanpun sangat menempel dibenak khalayak. Ketika melihat gambar helm di kawasan industri misalnya, secara spontan karyawan itupun pasti akan memeriksa apakah kepalanya sudah memakai helm apa belum sambil dipakaikan helmnya.

Kreativitas dan Kejelian Berbisnis
Hasil Karya Doni Tirtana

Sekilas, pesan yang dibuat Doni dan timnya terkesan sepele, namun sesungguhnya untuk menyampaikan pesan yang pas dan mengena kepada khalayak sasarannya ini dibutuhkan kreativitas yang sungguh-sungguh. Pesan harus pendek, mencolok, menarik perhatian, dan membujuk orang yang membacanya untuk mengikuti pesan tersebut karena kesadaran bukan paksaan. Disitulah keunggulan Doni dalam menarget Niche Market ini sehingga berjaya.

“Di Indonesia pelaku bisnis seperti ini belum ada. Sementara kebutuhan kampanye keselamatan kerja telah menjadi kebutuhan utama. Jadi menurut saya bisnis ini punya peluang besar,” jelas Doni.
Tak heran jika jasa CV Lorco dimanfaatkan puluhan perusahaan baik besar, kecil, skala nasional atau perusahaan multinasional.

Bisnis ini bukan bisnis pertama Doni. Sebelumnya Doni mengembangkan bisnis yang bergerak dibidang jasa pembuatan aplikasi multimedia interaktif yang bernama Lorco Interaktive. Biasanya para perusahaan banyak yang minta dibikinkan company profile oleh Lorco. Dari sinilah akhirnya Doni mengetahui peluang tentang bisnis poster kampanye keselamatan kerja atau disingkat K3.

Tidak hanya untuk kampanye K3 serta lingkungan kerja, tema-tema produk kampanye Lorco juga harus bisa meningkatkan produktivitas kerja, peningkatan mutu dan kualitas karyawan , hemat energy dan pelestarian lingkungan hidup sekitar perusahaan.

Perpaduan kreativitas, kerja keras dan kerja cerdas ini membuahkan hasil dengn adiakuinya Lorco oleh DepNaKer sebagai lembaga resmi penyedia poster K3. Bisa ditebak, permintaan pun terus mengalir deras sampai waiting list.

Update : Saat ini CV Lorco Menara Multimedia berubah menjadi PT. Savety Sign Indonesia

Biodata
Nama : Doni Tirtana
TTL : Malang, 29 Juni 1980
Pendidikan : S1 Teknik Fisika ITB
Perusahaan : Lorco Menara Multimedia
Penghargaan : Finalis Wirausaha Muda Mandiri

sumber : ketika anak sekolahan berbisnis karya rhenald kasali

Yuk Baca Biografi Yang Tak Kalah Bagusnya Berikut Ini :
Biografi Jefri Van Novis – Jadi Jutawan Melalui Brand Pakaian Dalam “Bonita”
Biografi WS Rendra – Penyair dan Sastrawan Indonesia
Biografi Yasser Arafat – Pejuang Kemerdekaan Palestina
Biografi Yataro Iwasaki – Pencipta dan Pendiri Mitsubishi
Biografi Yngwie Malmsteen – Gitaris No 1 Dunia
Biografi Riezka Rahmatiana – Pengusaha Muda Pemilik dan Pendiri 100 Gerai Es Pisang Ijo
Biografi Ita Yulianti – Perempuan Tangguh Dalam Bisnis Teknologi Komunikasi dan IT
Biografi Natalia Soetrisna Tjahya – Pendiri Maria Monique Last Wish Foundation
Biografi Yulii Khariton – Penemu Bom Hidrogen Atau Bom Kiamat
Biografi Rustantiningsih – Guru Berprestasi Tingkat Nasional, Melalui Metode “DUGEM”


Related Posts: Biografi Doni Tirtana – Menghasilkan Rupiah Dari Bisnis Kampanye Keselamatan Kerja