skip to main | skip to side

Biografi Nur Annisa Rahmawati – Pemilik Butik Online Annisa, Menembus Dunia Dengan Internet

Info Tokoh Dunia: Biografi Nur Annisa Rahmawati – Pemilik Butik Online Annisa, Menembus Dunia Dengan Internet.
Nur Annisa Rahmawati
Gempa Yogya tahun 2006 telah memporakporandakan ekonomi banyak keluarga Yogya. Ada orang yang depresi karena kehilangan pekerjaannya, rumahnya rusak dan adapula yang malah bersemangat membangun hidupnya.

Untunglah Nur Annisa Rahmawati adalah termasuk golongan yang semakin bersemangat membangun hidupnya. Annisa (begitu ia biasa disapa) adalah alumni dari Universitas Islam Indonesia Yogyakarta di Fakultas Teknik, sangat prihatin melihat para ibu rumah tangga di sekitarnya yang tak memiliki kepercayaan diri dan tak bisa berbuat banyak selain hanya mengurus anak dan memasak di rumahnya. Annisa berfikir, sebenarnya mereka memiliki daya jika diberi semangat dan kesempatan.

Memulai Usaha

Akhirnya, bermodal kemampuannya dalam merancang busana muslim, Annisa memberanikan diri membuka butik busana muslim. Annisa kemudian mempekerjakan dua tetangganya yang bertugas menjahit dan memayet. Annisa kemudiann memproduksi berbagai busana muslim serta berbagai aksesoris jilbab.

Konsep busana muslim Annisa yang chic, elegan dan tetap syar’i ini membntu para muslimah tetap menutup aurat namun masih bisa tampil modis.

Merintis uasaha memang tak mudah. Annisa menyadari, dalam bisnis butuh keuletan, ketangguhan dan kesabaran serta intuisi yang tajam. Dukungan dari keluarga pun membuatnya semakin gigih. Berbagai teknik pemasaran pun ia lakoni seperti milis dan blog serta pameran adalah teknik pemasaran yang sangat jitu untuk memperkenalkan kreasi terbaiknya.

Annisa memang lebih menekankan penjualan online karena dengan begitu ia bisa memangkas cost untuk pemasaran dan untuk promosi. Ini membuat harga busana muslim Annisa menjadi lebih terjangkau.
Kreasi Annisa tak hanya di dalam negeri saja namun meluas hingga ke manca negara seperti Brunei Darussalam, Singapura, Malaysia, Australia dan juga Timur Tengah. Beberapa negara Eropa seperti Perancis dan Jerman juga telah ia tembus. Annisa percaya bahwa internet bisa menembus batas-batas negara, serta membuat bisnisnya lebih mudah terkenal. Online juga menjadi alasan Annisa karena dengan begitu ia tak perlu membutuhkan banyak waktu untuk mengurusi bisnisnya. Ia bisa memiliki kemerdekaan waktu.

Kurang dari lima tahun omsetnya yang awalnya tak sampai 1 juta per bulan kini melejit hingga 70 juta per bulan. Karyawannya pun telah berkembang dari 2 menjadi 40 orang.

Jika Annisa adalah sosok perempuan yang tak melek internet mungkin ceritanya akan lain. Ia mungkin butuh bertahun-tahun untuk mengembangkann bisnisnya. Ia juga mungkin butuh bertahun-tahun untuk menjadi terkenal dann diwawancarai banyak media. Namun beruntunglah ia lahir dalam era internet sehingga itu memudahkan sepak terjangnya dalam dunia bisnis.

Lewat pemasaran online, butiknya bisa melipat gandakan modal yang awaknya hanya 4 juta menjadi 33 juta dalam waktu 3 bulan.

Namun Annisa tak pernah melupakan cara konvensional yaitu mengikuti berbagai pameran busana muslim. Dengan begitu calon buyernya bisa melihat dan menyentuh serta meraba langusng hasil kreasi butik Annisa.
Annisa juga harus lihai mengelola bermacam ibu rumah tangga yang memilki karakteristik bermacam-macam serta dengan kesibukan aneka macam rumah tangganya. Namun ia bisa menghandle semua itu karena ia sendiri juga perempuan yang bisa tahu dan merasakan tuntutann hidup mereka yang harus mengurus rumah serta mencari nafkah.

Biodata

Nama ; Nur Annisa Rahmawati
TTL : Yogyakarta, 29 Mei 1982
Pendidikan
2005-2007 Program Pasca Sarjana Magister Manajemen universitas Islam Indonesia
2000-2005 S1 Teknik Industri, Universitas Islam Indonesia
2001-2004 D3 UGM, Jurusan PR
Perusahaan : CV Annisa Mutiara Persada (Butik Online Annisa)
Penghargaan
2008 Pemennag kategori The Best Development Bussiness, Campus Entrepreneur Program, Ciputra
2008 Finalis Wirausaha Muda MANDIRI
2009 Dekranas Award kategori”Best Quality Product”


Bagus ya biografinya, Yuk baca biografi yang tak kalah bagus berikut ini :
Biografi Yohan Tirtawijaya – Konsultan Arsitektur Sukses Indonesia
Biografi Yoris Sebastian Nisiho – Pendiri OMG Creative Consulting, Mereguk Kesuksesan Dari Kreativitas
Biografi Salman Azis Alsyafdi – Pendiri Warnet Gue, Mulai Usaha Tanpa Uang
Biografi Asri Tadda – Blogger Kaya Raya Dari Indonesia
Biografi Andi Sufariyanto – Pendiri Konglomerasi Adila Group, Berbisnis Untuk Pensiun Muda
Biografi Bayu Reksa Nugraha – Pemilik Banana Crispy, Berdagang Sejak SD
Biografi Anggara Kasih Nugroho Jati – Pemilik Bakso Kepala Sapi
Biografi Fahrurrazi – Pemilik dan Pendiri Sang Bintang School, Kampoenk Jenius
Biografi Hafiz Khairul Rijal – Pemilik Bisnis Es Dawet Cah Mbanjar
Biografi Dwi Kartika Sari – Pemilik Goeboex Coffe, Mencetak Uang Sendiri Saat Usia 22 Tahun

Related Posts: Biografi Nur Annisa Rahmawati – Pemilik Butik Online Annisa, Menembus Dunia Dengan Internet