skip to main | skip to side

Biografi Synyster Gates – Gitaris Avenged Sevenfold

Info Tokoh Dunia: Biografi Synyster Gates – Gitaris Avenged Sevenfold.
Sysnyster Gates
Synyster Gates adalah seorang artis yang berprofesi sebagai gitaris grup band Avenged Sevenfold. Ia dilahirkann di Huntington Beach, California, Amerika Serikat pada tanggal 7 Juli 1981. Nama asli dari Synyster Gates adalah Brian Elwin Haner, Jr. Ia adalah anak sulung dari empat bersaudara, nama saudara-saudaranya yang lain adalah Brent, Johnny dan Mc Kenna. 


Ayah Synyster Gates adalah juga orang seni yaitu sebagai gitaris dan pelawak terkenal yang bernama Brian Elwin Haner Sr atau sering di sapa Papa Gates.

Papa dan Mama Synyster bercerai namun papanya lalu menikah lagi. Ibu kandung Synyster adalah Jan dan ibu tirinya adalah seorang ahli hipnotis, Suzy Haner.

Masa Kecil

Synyster Gates atau Brian nampaknya mewarisi darah seni sang ayah. Sedari kecil ia menampakkan minatnya akan seni terutama seni musik. Melihat ini nenek dan kakek Brian menghadiahinya sebuah gitar. Brian kemudian belajar memainkan gitar, lagu yang pertama ia kuasai adalah Stairway to Heaven ciptaan Led Zeppelin.

Keterampilan dan kemahiran Brian akan musik semakin terlihat, saat kelas akhir yunior high school, Brian sudah bisa menebak dengan tepat chord dari suatu lagu hanya dengan mendengarnya. Ia semakin menunjukkann bakatnya dan mulai tahu akan apa yang dia inginkan di masa depan.

Ia kemudian sudah tidak menggubris sekolahnya lagi. Brian sebenarnya termasuk anak pandai, nilai sekolahnya selalu bagus sampai ia memutuskn bahwa sekolah sudah tak ada gunanya lagi yaitu ketika ia sudah memutuskan bahwa musiklah hidupnya dan dunianya. Mulai saat itu Brian sudah tak mengurus nilai-nilai sekolahnya.

Bergabung Dengan Avenged Sevenfold

Pada umur 18 tahun, ia menemukan wadah yang tepat untuk bakatnya. Ia masuk grup musik Avenged Sevenfold, suatu grup musik yang bakal membesarkan namanya. Ia berperan sebagai gitaris di grup musik itu. Selain gitar, Brian juga mahir bermain alat musik lainnya seperti piano. Ini terbukti ia bisa membawakan lagu Beast and the Harlot dan Sidewinder dengan menggunakan piano.

Brian juga piawai menciptakan lagu. Sebut saja lagu So Far Away adalah lagu ciptaannya pertama. Lagu ini menceritakan tentang sahabatnya yang telah tiada yaitu James Owen Sullivan atau The Rev yang merupakan drummer Avenged Sevenfold yang meninggal pada tanggal 28 Desember 2009 lalu.

Pola permainan gitar Synyster Gates sangat dipengaruhi oleh orang – orang di sekelilingnya. Sebut saja sang papa Gates atau Brian Elwin Haner, Sr adalah orang yang sangat berperan dalam menjadikan Synyster gitaris hebat, sang papa juga sering mengisi track gitar akustik grub bandnya, Avenged Sevenfold. Selain Papa Gates, orang lain yang mempengaruhi gaya permainan gitar Synyster adalah Django Reinhardt, Adam Aparicio dan Roddy.

Selain di Avenged Sevenfold, Synyster juga mendirikan grup band lain yaitu Pinkly Smooth. Grup band ini berisi orang-orang dalam Avenged Sevenfold sendiri seperti The Rev, Synyster dan Justin Sane. Namun Pinkly Smooth bubar karena Synyster dituntut untuk lebih fokus dengan Avenged Sevenfold.

Synyster memiliki keinginan untuk tetap menjadi lead gitar dan menampilkan teknik-teknik arpeggio seperti Cacophony atau Iron Maiden.

Bermain gitar tak membuat Synyster mengesampingkan pendamping hidup. Synyster menjalin hubungan dan menikah dengan Michelle DiBenedetto yang merupakan saudara kembar dari tunangan M. Shadows, Valary DiBenedetto. Mereka menikah di Mexico pada tanggal 7 Mei 2010.

Itulah Biografi Synyster Gtaes sang Gitaris Avenged Sevenfold. Hal yang dapat kita petik dari Biografi Synyster Gates atau Brian Elwin Haner, Jr  adalah “Buah jatuh tak jauh dari pohonnya”. Ayah Synyster seorang seniman maka anaknya juga mengikuti jejak ayahnya menjadi gitaris. Semoga bermanfaat.

Baca juga biografi bagus berikut ini:

Biografi Galileo Galilei – Ilmuwan , Filusuf dan Fisikawan Italia
Biografi Sunan Bonang – Wali Songo Pencipta “Tombo Ati”
Biografi Van Gogh – Pelukis Termahal di Eropa
Biografi Bob Marley – Penyanyi Reggae Legendaris
Biografi William Shakespeare – Sastrawan Terbesar Inggris
Biografi Paris Hilton - Pewaris Hilton Hotels Corporation
Biografi Neil Armstrong - Sejarah Neil Armstrong
Biografi Obama - Presiden Amerika Ke 44
Biografi Justin Timberlake - Justin Timberlake
Biografi Wali Band - Sejarah Wali Band

Related Posts: Biografi Synyster Gates – Gitaris Avenged Sevenfold