skip to main | skip to side

Biografi Justin Timberlake - Justin Timberlake

Info Tokoh Dunia: Biografi Justin Timberlake - Justin Timberlake.
Justin Timberlake
Hayo ...tampang siapa yang ada di gambar itu? Itu adalah gambar dari Justin Timberlake. Siapa sih Justin Timberlake itu? Yuk dibaca Biografi Justin Timberlake biar pada gak kuper he...he...he...

Justin Timberlake adalah salah satu penyanyi dan salah satu artis-artis Hollywood yang sangat berbakat. Ia dilahirkan di Memphis, Tenessee – Amerika Serikat pada tanggal 31 Januari 1981. Ayahnya bernama Randall Timberlake dan ibunya bernama Lynn Harless.


Justin mengawali karier keartisannya ketika ia berusia 11 tahun. Ketika itu ia sedang tampil di acara televisi music country Star Search. Saat itu ia memakai nama “Justin Randall”. Untuk lebih mengasah ketrampilannya berakting dan bernyanyi, pada tahun 1993 Justin bergabung dengan The Mickey Mouse Club bersama Britney Spears, JC Chasez dan Christina Aguilera. Namun kemudian The Mickey Mouse Club bubar setahun kemudian.

Karir Justin Timberlake

Keinginan Justin Timberlake untuk menjadi seorang aktor dan penyanyi tak berhenti sampai disitu. Pada bulan Desember tahun 1995, ia diajak oleh JC Chasez untuk mengikuti audisi group penyanyi pria yang diadakan oleh Lou Pearlman, seorang menejer boy band yang kemudian membuat group boyband yang bernama N’Sync. Justin Timberlake dan JC Chasez pun akhirnya bergabung menjadi personel N’Sync.
N'Sync
Boy band N’Sync langsung naik daun. Timberlake dan JC Chasez didaulat sebagai dua vokal utamanya. Lagu-lagu N’Sync sangat terkenal di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia. Kontan saja para personelnya pun menjadi selebriti yang digandrungi para remaja terutama kaum Hawa termasuk saya he..he..he..

Lagu-lagu N’Sync yang meraih sukses seperti “Tearin’Up My Heart” telah terjual 11 juta copy. Kemudian album kedua N’Sync yang bernama “No Strings Attached” telah menjadi album yang penjualannya tercepat dimana pada minggu pertama diluncurkan telah berhasil terjual 2,4 juta copy. Sedangkan album ketignya yang bernama “Celebrity” telah menjadi album yang penjualannya tercepat kedua.

Berkibarnya nama N’Sync juga telah mengibarkan nama Justin Timberlake. Selain di tarik suara, Timberlake juga menjajal seni peran. Pada tahun 1999 di bulan Desember Timberlake ditawari untuk bermain film yang disponsori oleh Disney Channel, Justin pun mengiyakannya. Ia pun kemudian bermain film dengan judul Model Behavior. Di film ini ia berperan sebagai Jason Sharpe yaitu seorang model yang jatuh cinta pada seorang pelayan.

Cita-cita Justin yang sebenarnya adalah menjadi Solo Singer. Untuk mencapai apa yang diinginkannya ini, Timberlake kemudian merilis album solonya yang pertama, pada tahun 2002 solo pertama Timberlake pun dirilis yang berjudul Like I Love you. Solo pertamanya ini kemudian menjadi langsung populer, hal ini terbukti lagunya ini telah berhasil menduduki urutan ke 11 dari tangga lagu Billboard Hot 100.

Untuk lebih mengukuhkan eksistensinya di dunia keartisan, Timberlake tak segan-segan berduet dengan penyanyi terkenal lainnya, salah satunya yaitu berduet dengan Janet Jackson pada konser Super Bowl XXXVIII. Pada konser ini ada suatu kejadian yang membuat kontroversi yaitu karena kesalahan kostum, akhirnya ada “anggota tubuh terlarang” Janet Jackson yang terekspos secara tak sengaja. Namun justru karena hal itu ditahun itu Justin Timberlake menerima banyak penghargaan. Seperti Grammy Awards, yaitu Best Pop Vocal Album untuk Justified dan Best Male Pop Vocal Performance untuk lagu "Cry Me a River".
Dalam hal akting, karir Justin Timberlake pun juga berkembang. Ini terbukti dari banyaknya film yang ia bintangi seperti Edison Force, Alpha Dog, Black Snake Moan, Richard Kelly's Southland Tales, and voiced Prince Artie Pendragon di film animasi Shrek the Third.
Justin juga menjadi bintang video klip di videonya "This Train Don't Stop There Anymore", yaitu berperan sebagai Elton John muda di lagunya John.
Pada tahun 2006 tepatnya 12 September 2006, Justin Timberlake merilis album solo keduanya yang berjudul Future Sex/Love Sounds. Album ini mendapat sambutan yang antusias dari publik, terbukti selama setahun selalu menduduki urutan pertama tangga lagu Billboard 200. Selain itu albumnya telah terjual 684000 copy di minggu pertama.
Timberlake juga pernah berduet dengan Madona dalam lagu “4 Minutes” dengan backing vokal Timbaland. Ia juga berakting dalam drama komedi Mike Myers, The Love Guru dan drama Mike Merdith, The Open Road.
Pada bulan Juni 2012 ia mengerjakan album barunya dan merilis singlenya di tahun 2013 yang berjudul “The Suit & Tie”. Ia juga tampil di konser “The Direct TV Super Saturday Night” di New Orleans setelah lama tak tampil di konser.
Wanita-Wanita Justin Timberlake
Menjadi seorang aktor dan penyanyi terkenal Hollywood tentu tak bisa lepas dari wanita-wanita cantik di sekitarnya. Begitu juga Justin Timberlake, ia sempat berhubungan dengan beberapa wanita seperti berikut ini: 

Veronica Finn seorang penyanyi pop.

·         Britney Spears, seorang penyanyi yang juga teman kecilnya saat masih di Mickey Mouse Club. Dengan Britney ini Justin berhubungan mulai tahun 2000 sampai bulan Maret 2002.

·        Jenna Dewan seorang aktris dan penari, setelah putus dengan Britney Spears Timberlake kemudian berhubungan dengannya.

·         Alyssa Milano seorang aktris dan penyanyi, Timberlake menjalin asmara dengannya hanya satu bulan yaitu bulan September hingga Oktober 2002.

·         Cameron Diaz seorang aktris terkenal Hollywood, dengannya Justin lumayan lama berhubungan yaitu sekitar 4 tahun tepatnya mulai Juni 2003 hingga 11 Januari 2007.

Justin Timberlake Menikah
Justin kemudian melabuhkan hatinya denan menikahi Jessica Biel yaitu seorang aktris Holliwood juga. Mereka menikah pada tanggal 19 Oktober 2012.

Saudara Justin Timberlake

Justin Timberlake mengalami masa sedih ketika kedua orang tuanya bercerai saat ia berusia 3 tahun.  Kedua orang tuanya kemudian menikah dengan pasangannya masing-masing. Ibunya menikah lagi dan memiliki anak bernama Laura Katherine. Justin sangat menyayangi adik perempuannya ini namun sayang sekali ia harus kehilangannya, adik perempuan se-ibunya ini meninggal dunia pada tanggal 14 Mei 1997. Kesedihan Justin ini kemudian mengilhaminya dalam merilis lagu “My Angel in Heaven” yang terdapat dalam album N’Sync.
Sedangkan ayahnya menikah lagi dengan Lisa Perry dan memiliki dua anak laki-laki yang bernama  Jonathan dan Steve Robert.

Biodata Justin Timberlake

Nama Asli : Justin Randall Timberlake
Nama Artis : Justin Timberlake
Tempat dan Tanggal Lahir : 31-Januari-1981, Memphis, Tennessee, USA
Tinggi Badan : 185,5 cm
Kewarganegaraan : Amerika
Warna Rambut : Pirang
Warna Mata : Biru
Nama Ayah :  Randall Timberlake
Pekerjaan Ayah : Pemimpin Paduan Suara di Gereja
Nama Ibu :  Lynn Harless
Pekerjaan Ibu : Pemilik Perusahaan Just-in Time Entertainment
Saudara : Jonathan Perry dan Steven Robert (adik seayah), Laura Katherine (seibu)
Istri : Jessica Biel (aktris, sejak 19-Okt-2012)
Mantan Kekasih : Veronica Finn (penyanyi pop), Britney Spears (penyanyi, 2000 - Mar 2002), Jenna Dewan (aktris/penari, pertengahan 2002), Alyssa Milano (aktris/penyanyi, Sep - Okt 2002), Cameron Diaz (aktris, Jun 2003 - 11-Jan-07)
Populer Sejak : Merilis single "Cry Me a River" (2002)                                                                                    

Baca Juga Biografi Bagus Berikut Ini :

Related Posts: Biografi Justin Timberlake - Justin Timberlake